Rating Wild Rift Turun di Play Store, Pemain MLBB Beri Rating Bintang Satu

Rating Wild Rift Turun di Play Store, Pemain MLBB Beri Rating Bintang Satu

- Mei 12, 2022




Industri game dihebohkan dengan gugatan Riot terhadap Moonton beberapa hari lalu. League of Legends: Wild Rift kini dibanjiri rating bintang satu di Play Store.

Riot Games menggugat Moonton di pengadilan AS pada 9 Mei dengan tuduhan bahwa pengembang mengambil kekayaan intelektual perusahaan.

"Moonton telah memperbarui MLBB untuk menyalin elemen ekstensif dari Wild Rift, melanjutkan siklusnya untuk merebut hak kekayaan intelektual Riot Games," bunyi pernyataan dari Riot Games.

Setidaknya ada 101 tuduhan yang dilontarkan Riot Games terhadap Moonton. Beberapa hal yang dibahas antara lain materi pemasaran, desain hero, skin, konten, dan event in-game tertentu.



Rating game Wild Rift turun signifikan menjadi 3.9. Padahal saat pertama kali diluncurkan di Android pada Oktober 2020, ratingnya berada di kisaran 4,1.

Rating 3.9 tentu saja cukup buruk dari lima bintang yang tersedia di Google Play. Sejauh ini, ada 1,940.831 juta pemain yang telah menilai dan mengulas game Wild Rift di Google Play Store.

beberapa dari mereka memberikan peringkat yang tidak bias dan mengeluhkan masalah dalam game seperti bug jaringan, perjodohan, dan masalah penurunan fps. Meski begitu, penilaian terbaru justru diberikan oleh para pemain Mobile Legends.

Mereka bermasalah dengan Riot Games yang menggugat Moonton untuk game Mobile Legends Bang Bang.

Pemain yang memberi peringkat satu bintang hampir dua kali lipat dari mereka yang memberi peringkat lima bintang. beberapa rating bintang satu juga menyematkan komentar pedas di Riot Games.

Sebagai perbandingan, game MOBA lain seperti AOV memiliki rating 4.4, Mobile Legends 3.7, Onmyoji Arena 4.3.

Wild Rift membuat game ini memiliki reputasi yang kurang baik di Google Play. Riot Games sebelumnya menuduh Moonton meniru berbagai karakter dan kejadian di LoL dan Wild Rift.

“Banyak karakter dan artwork yang ditiru oleh Moonton. Contohnya, Riot's champion Zac yang dirilis untuk LoL pada tahun 2013 sangat mirip dengan hero Moonton's Gloo yang diluncurkan pada tahun 2021 untuk MLBB. Keduanya memiliki skema warna magenta, ungu, dan hitam yang sama. , cakar tangan yang khas, dan bentuk tubuh yang mirip. Kedua karakter ini juga memiliki gaya berjalan, serangan, atribut, dan keterampilan yang sama dalam permainan," kata Riot Games dalam sebuah pernyataan.

Tak hanya di pengadilan, perseteruan Riot Games vs Moonton rupanya merembet ke para pemain Mobile Legends dan Wild Rift. Hingga artikel ini ditulis, masih banyak pemain Mobile Legends yang memberikan rating bintang satu untuk Wild Rift di Play Store.

Advertisement