Harga Terbaru - Review Spesifikasi Epson L14150 (A3+)

Harga Terbaru - Review Spesifikasi Epson L14150 (A3+)

- Mei 23, 2022




Printer Inkjet Epson L14150 – Tentunya sebelum Anda melihat perangkat printer Epson L-14150 Anda, Anda perlu mengenal berbagai jenis model printer Epson lainnya. Epson tipe ini secara khusus dihadirkan untuk memenuhi kalangan menengah ke atas antara bisnis dan bisnis jika dilihat dari segi fungsi dan perlengkapannya. Dibandingkan dengan harganya, printer Epson L-14150 ini memiliki kelengkapan, fitur dan perangkat scan yang lengkap, namun demikian jenis ini belum banyak dikenal secara umum.

Teknologi yang dikembangkan Epson sangat bagus dan terus berinovasi dengan cukup efisien. Jenis printer ini termasuk seri printer tangki tinta, atau printer yang menerapkan sistem tangki tinta dan injeksi pabrikan untuk mengisi ulang tinta dengan mudah. Printer jenis ini jarang terlihat di printer dan toko komputer karena dijual dengan harga 6-7 jutaan, berbeda dengan printer seri L3000 yang masih di kisaran harga 2-4 jutaan.

Kehadiran Epson L-4150 seolah-olah memenuhi tuntutan pengguna printer Epson kelas bisnis yang membutuhkan printer multifungsi dengan integritas kaca yang dipindai (flatbed) dan salinan berukuran legal atau folio. .. Karena selama ini saya pengguna setia merk ukuran A4.

Seri Epson l4150 memastikan tugas menduplikasi kertas yang lebih besar dari A4 menjadi lebih mudah. Fitur yang terdapat pada printer ini tidak kalah dengan seri lainnya.


Printer ini tentunya juga dilengkapi dengan sistem kapasitas cetak yang efisien, arena rasa printer masih sama dengan kapasitas cetak di berbagai printer Epson lainnya yang memiliki kemampuan mencetak dalam cetakan hitam putih yang bisa mencapai sekitar 7500 halaman dan berwarna. bisa mencapai sekitar 6000 halaman. Tentunya selain printer ini bisa memindai secara legal, biaya operasionalnya pun cukup murah.


Dalam baki kertas, dapat menampung 250 lembar dengan ukuran folio maksimum. Bagian atas tempat penyimpanan/pemegang kertas bisa berukuran maksimal A3 plus. Tabung tintanya sama dengan tipe seri Epson lainnya dengan ukuran tabung hitam yang lebih besar.


Tujuan dari printer ini adalah untuk mencetak dokumen dengan kebutuhan jam terbang yang tinggi. Printer ini mengusung empat warna tinta yaitu CMYK atau biru, merah, kuning dan hitam. Dengan sistem pengisian otomatis, membuat tangan kita tidak kotor akibat tumpahan tinta.


Proses pencetakan untuk setiap pengguna akan dimudahkan karena printer ini dilengkapi dengan fitur automatic duplex atau maju mundur. Jika pengguna ingin mencetak buku, mencetak kertas atau mencetak bolak-balik, bisa langsung mengaktifkan fitur duplex.

Jadi tanpa kita perlu melakukan apapun secara manual, printer ini bisa otomatis copy dan print bolak balik secara otomatis. Ini adalah fitur bawaan printer.


Spesifikasi Epson L-14150

  • Fungsi printer: Multi-fungsi (cetak, pindai, salin, ADF, faks)
  • Kecepatan pencetakan: 17.0 ipm
  • Resolusi cetak: 4800 x 1200 dpi
  • ADF: Dupleks otomatis (hanya A4)
  • Kapasitas: ADF 35 lembar
  • Ukuran kertas: ADF A4, letter
  • Salin dan pindai: ke legal (216 x 356mm)
  • Area cetak maksimum: 329 x 1200 mm
  • A3 Kapasitas pencetakan: Hanya pencetakan / Simplex (satu sisi)
  • Konektivitas: USB 2.0, Wi-Fi, Wi-Fi Direct
  • Dimensi: 60x46x35 cm


Kelebihan dan Kekurangan Epson L-14150

Teknologi Cetak

Teknologi yang digunakan untuk mencetak printer Epson ini telah menerapkan pencetakan printer dengan ukuran 3,3 PL pada printhead.


  • Untuk bagian tinta hitamnya menggunakan tinta pigment.
  • Untuk tinta warnanya menggunakan tinta biasa. Jadi untuk tinta hitamnya tidak akan mudah luntur ketika terkena air.
  • Untuk printing resolusinya adalah 4800 kali 1200 DPI dan ini cukup lumayan baik.

 

Kecepatan cetakan printer

  • Kecepatan cetak Printer adalah 17 lembar per menit untuk hitam putih dan 9 lembar per menit untuk full color.
  • Kecepatan Cetakan printer maksimum adalah 38 lembar per menit dalam warna hitam putih menggunakan kertas biasa.
  • Dan 24 lembar full color per menit pada 75 gram kertas biasa yang dipadukan dengan warna hitam, cyan dan magenta.
Untuk Scanner (Flatbed)
  • memiliki resolusi pemindaian 1200 DPI x 2400 DPI dan memiliki kemampuan menangkap horizontal dan vertikal. Ini juga memiliki sensor CIS (kontak, gambar, sensor).


Untuk Melakukan Fax
  • Di bagian atas unit printer itu sendiri, terdapat alat yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pemindaian otomatis menggunakan fitur ADF, tetapi di sini Anda dapat beralih ke fungsi sebagai alat faks. Karena faks diproses melalui perangkat ini, pengguna dapat memproses faks secara langsung atau melalui email.

Format Kertas yang Dapat Digunakan

Printer Epson Ecotank L14150 diberikan lebih banyak varian dalam hal penggunaan kertas, selain itu didukung dengan baki penyimpanan di bagian bawah yang dapat menampung hingga 250 lembar kertas (A4 80gr). Selain itu juga dapat dilihat dari kapasitas fitur scan (flatbed) yang dapat memindai kertas hingga F4, Legal dan Folio. Untuk pencetakan yang maksimal dapat dimaksimalkan hingga format kertas A3, A3 Plus, Super B, Legal, Format Letter H4, H5, H6, Format B4, B5, B6, Format C4 dan juga untuk Legal dan dibawahnya dapat melakukan efisiensi cetak dengan sistem Dupleks otomatis.



Berbeda dengan seri printer Epson Inktank sebelumnya, keluarga printer inkjet wide format seri L14000 ini memiliki kode unit tinta khusus yang sesuai dengannya, yaitu menggunakan kode tinta 001 pada semua tinta (Black, Cyan, Yellow, Magenta). Sebagai informasi tambahan, kotak perawatan yang dimiliki L14150 memiliki kode C13T04D100.

Unit printer Epson L14150 yang arah penjualannya jelas untuk kebutuhan kantor dan bisnis tidak luput dari kelengkapan koneksi untuk memudahkan pengguna dalam menggunakannya. Ada koneksi lengkap Usb 2.0, Wi-Fi, Wi-Fi Direct. Selain itu juga terdapat koneksi LAN/Ethernet sehingga jika membutuhkan koneksi yang sinkron bisa selalu aktif.

Pada aplikasi Wi-Fi Direct juga dapat diakses dengan dukungan aplikasi pada ponsel smartphone/iOS, tak tanggung-tanggung jumlah kapasitas yang terkoneksi bisa sampai 8 perangkat sekaligus tanpa perlu teman untuk terkoneksi ke router pertama. Aplikasi pendukung lainnya seperti Epson Email Print, Remote Print Driver, Scan to Cloud juga dapat diakses.

Sekian untuk review kali ini, sekali lagi saya ingatkan jika anda memang memiliki printer multifungsi, apalagi yang dilengkapi dengan tangki tinta seperti jenis Epson ini, tentunya pengguna sudah mendapatkan beberapa fitur canggih terbaru. Namun jangan lupa untuk merawat dan menggunakan yang di perhatikan jangan sampai terbengkalai sehingga tinta printer tersangkut di printer terima kasih.

Advertisement