Cara Download + Reset Resetter Epson L3210

Cara Download + Reset Resetter Epson L3210

- Mei 22, 2022



 


Free Download Resetter Adjustment Program (AdjProg.exe) Epson L3210 Terbaru 2022 - Aplikasi Resetter Epson L3210 Adjustment Program atau AdjProg adalah alat/tool ​​untuk mereset Printer Epson yang bermasalah. Seperti lampu indikator tinta/kertas yang berkedip silih berganti/bersamaan tanpa henti, pesan “Ink waste is full, service diperlukan, sudah hampir waktunya reset level tinta, saatnya reset level tinta” dan sejenisnya.

 

Aplikasi ini adalah solusi termudah untuk mereset Epson L3210 tanpa harus membongkar printer atau membawanya ke tukang reparasi. Salah satu fungsinya adalah untuk mereset batas maksimal kapasitas kertas yang sudah dicetak menjadi 0 kembali, menormalkan counter/service Waste ink pad counter yang dibutuhkan, mengatasi lampu indikator yang berkedip-kedip secara bergantian tanpa henti atau error kecil lainnya.

 

Epson L3210 sendiri merupakan printer terbaru dari tipe All-in-One yang resmi dirilis oleh Epson pada akhir tahun 2021, sebagai penerus/pengganti pendahulunya yaitu Epson L3110. Karena printer ini masih tergolong baru, maka wajar saja jika aplikasi resetter ini masih sulit didapatkan.

 

Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan membagikan aplikasi Resetter Adjustment Program Epson L3210 yang bisa anda download secara gratis. Selain itu, saya juga akan menjelaskan secara lengkap cara menggunakannya, lengkap dengan gambarnya.

 

1. Menunjukkan bahwa Epson L3210 perlu direset

Ada beberapa ciri yang ditampilkan ketika terjadi masalah pada printer Epson L3210 dan diperlukan tindakan reset. Pertama, lampu indikator power/resume dan tinta/kertas berkedip bergantian/bersamaan secara berurutan (misalnya seperti gambar di bawah).



Gejala lainnya adalah gejala kedua, layar komputer (PC/laptop) menampilkan muncul notif yang berbeda-beda (tergantung jenis errornya). Berikut ini contohnya:

- Ink waste is full
- service required
- Ink pad is at the end of its service live
- it is time to reset the ink levels


it is nearly time to reset the ink levels


Nah, jika salah satu dari tanda-tanda ini muncul di layar komputer Anda, Anda harus menanganinya sendiri Secara manual atau otomatis menggunakan aplikasi Resetter Adjustment Program (AdjProg.exe).


Cara reset Epson L3210

Ada dua cara untuk mereset printer Epson L3210 itu sendiri. Yang pertama cara manual (tanpa aplikasi) dan yang kedua cara otomatis menggunakan aplikasi resetter.

- Reset manual (tidak ada aplikasi)

- Cabut kabel daya selama sekitar 3-5 menit.

- Sambungkan kembali kabel daya, lalu hidupkan kembali.

- Saat menyala penuh, tekan dan tahan tombol RESUME (logo tinta) selama sekitar 5 detik sebelum melepaskannya.

- Setelah selesai, tekan dan tahan tombol RESUME lagi selama 3 detik, lalu lepaskan.

- Kemudian tunggu sampai printer menyelesaikan proses reset. (Sekitar 1-2 menit).

- Jika proses reset berhasil, lampu indikator (resume atau tinta/kertas) akan berhenti berkedip dan kembali normal.


Reset otomatis menggunakan resetter AdjProg.exe

Penting : Sebelum mendownload file Resetter Epson L3210, harap matikan dulu antivirus komputer anda (jangan khawatir, karena file ini bukan virus).

Semua bentuk file unduhan di situs nokiyem.com hanya untuk tujuan pendidikan. Resiko yang mungkin timbul, silahkan lakukan dengan resiko anda sendiri.

Catatan : Aplikasi Resetter diatas selain bisa digunakan untuk seri L3210 juga bisa digunakan untuk seri L1210, L3250, L3251, L3260 dan L5290.

Printer

Epson L Series

Seri 

L3210/L1210/L3250/L3251/L3260/L5290

File  

Adjustment Program (Adjprog.exe)

Ukuran

4,2 MB

Windows 

7, 8, 8.1, 10 (32/64bit)

Link

Download


Penting : Sebelum mendownload file Resetter Epson L3210, matikan dulu antivirus komputer anda (jangan khawatir, file ini bukan virus).

Disclaimer : Unduh file dalam semua format di situs Nokiyem.com hanya untuk tujuan pendidikan. Anda bertanggung jawab atas segala risiko yang mungkin timbul.

Catatan : Aplikasi Resetter di atas dapat digunakan tidak hanya dengan seri L3210, tetapi juga dengan seri L1210, L3250, L3251, L3260, dan L5290.

 


Cara menggunakan resetter Epson L3210AdjProg

1.)  gunakan aplikasi 7Zip atau WinRar untuk mengekstrak file resetter (disarankan untuk menonaktifkan antivirus terlebih dahulu).

Kemudian jalankan aplikasi ResetterAdjprog.exe. Aplikasi ini meminta kata sandi saat pertama kali dijalankan. Cukup masukkan "i-loadzone.com" sebagai kata sandi Anda. 

Tampilan depan aplikasi, silahkan pilih [Select]


Kemudian, pada bagian Model Name, pilih seri printer yang ingin Anda gunakan dan klik OK.


Lalu dilanjutkan dengan memilihc [Particular Adjustment Mode]


Muncul menu pilihan, silahkan pilih [Waste ink pad counter], langkah selanjutnya klik [OK]


Langkah Selanjutnya, Ceklist [Main pad counter], [Platen pad counter] dan [Ink System pad pounter], Lalu klik [Check].


Next Jika sudah, Ceklist ulang [Main pad counter], [Platen pad counter] dan [Ink System pad pounter] lalu pilih [Initialize].


- Tak lama kemudian, printer akan mulai mengatur ulang. Tunggu hingga proses selesai. Ini akan memakan waktu sekitar 1-3 menit.

- Ketika proses reset selesai, dialog kecil akan muncul di layar komputer Anda dengan pesan "Turn off and turn on printer."

- Pada langkah berikutnya, matikan printer lalu hidupkan kembali.

- Jika proses reset berhasil maka lampu Power/Resume Printer akan menyala (berhenti berkedip) secara normal. akhir.


Solusi kegagalan reset Epson L3210

Ada beberapa alasan mengapa printer Epson L3210 gagal melakukan reset. Terutama mengenai hardware printer itu sendiri. Untuk melakukan ini, periksa beberapa bagian ini.

- Keluarkan kartrid terlebih dahulu, lalu bersihkan. Setelah selesai, pasang kembali dan nyalakan ulang printer.

- Sisa Ink Discharge (Vacuum)-Cek bagian Remaining Ink Tank (Vacuum). Setelah penuh, sedot sisa tinta.

- Pastikan Roll (tempat keluarnya kertas) tidak terhalang oleh benda asing seperti kertas sobek, logam, atau benda asing lainnya.

-  Pastikan Kartrid tinta masih terisi tinta. Jika habis, isi ulang lagi. Juga, pastikan selang tidak bengkok, terjepit, atau tersumbat.

- Coba cabut kabel listrik selama sekitar 1-3 menit sebelum mengatur ulang.

- Periksa bagian penting lainnya yang mungkin menjadi penyebabnya. Misalnya, kabel USB, busa tinta (tempat kartrid berhenti saat tidak digunakan).


Jika Anda sudah memeriksa komponen di atas dan proses reset masih tidak berhasil, hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah memberikannya kepada teknisi servis printer setempat atau menggantinya dengan komponen yang baru.

Sekian tutorial lengkap tentang cara mereset printer Epson L3210 secara manual dan otomatis dan cara memanfaatkan kesempatan ini untuk mengunduh tautan aplikasi program penyesuaian resetter (AdjProg.exe) gratis. Semoga dapat membantu bagi anda yang membutuhkan. Terima kasih telah berkunjung.

Advertisement