EPIC GAMES MEMBELI ARTSTATION, AMONG US RESMI RILIS UNTUK PS4 DAN PS5

EPIC GAMES MEMBELI ARTSTATION, AMONG US RESMI RILIS UNTUK PS4 DAN PS5

- Mei 04, 2021



Among Us Akan Dirilis untuk PS4 dan PS5

Sony mengungkapkan, Among Us akan bisa dimainkan di PlayStation 4 dan PlayStation 5 tahun ini. Saat diluncurkan untuk PS4 dan PS5, Among Us akan memiliki skin baru yaitu Ratchet dan Clank. Seperti yang disebutkan oleh VentureBeat, Among Us diluncurkan untuk PC dan seluler pada tahun 2018. Namun, game tersebut baru menjadi populer pada tahun 2020. Seiring semakin populernya Among Us, pengembang InnerSloth meluncurkan game tersebut di platform lain. Pada Desember 2020, Among Us diluncurkan di Switch. Sedangkan versi Xbox gamenya juga akan dirilis tahun ini.

Dalam sepekan terakhir, ada dua perusahaan besar yang melakukan akuisisi di ranah gaming. Pertama, Epic Games, yang baru-baru ini mengakuisisi ArtStation. Kedua, Facebook membeli Downpour Interactive, pengembang game VR. Sementara itu, developer asal Singapura berencana meluncurkan game simulasi pengelolaan kebun binatang baru, Let's Build a Zoo.

Epic Games Beli ArtStation


Epic Games mengakuisisi ArtStation. Sayangnya, mereka tidak menyebutkan jumlah dana yang mereka keluarkan untuk membeli platform tersebut. Yang pasti, ArtStation akan tetap beroperasi secara mandiri, meski harus bekerja sama dengan tim Unreal Engine. Epic mengungkapkan, bersama ArtStation, mereka berharap bisa memberdayakan komunitas kreatif, menurut laporan GamesIndustry.

Meski ArtStation dikatakan beroperasi secara independen, Epic telah melakukan dua perubahan. Salah satunya, Epic membuat layanan streaming video ArtStation Learning gratis hingga akhir tahun. Selain itu, mereka juga menurunkan biaya yang harus dibayar seniman saat menjual karyanya di ArtStation Marketplace. Sebelumnya, artis harus membayar fee sebesar 30%. Sekarang, ArtStation hanya akan mengambil 12%. Persentase ini sama dengan yang diambil Epic dari developer game yang menjual game mereka di Epic Games Store.

Advertisement